Saat Tidur, Tubuh Memperbaiki Sel Otak Yang Rusak

bila sepanjang ini kurang tidur dikenal dapat mengganggu otak, hingga kebalikannya tidur malah dapat menolong membetulkan kehancuran sel otak. perihal ini dibeberkan lewat studi yang dilakukan pada tikus.

peneliti dari university of wisconsin menemukan kalau tidur dapat tingkatkan proses dalam pembuatan myelin yang menolong membetulkan kehancuran pada otak. myelin menggambarkan bertugas membungkus sel-sel saraf pada otak serta tulang balik yang bertugas menyalurkan rangsangan listrik pada satu sel ke sel yang lain.

hasil ini ditemui sesudah periset mengamati pembuatan myelin pada tikus yang tidur dan tikus yang kurang tidur. gen yang bertugas untuk memproduksi sel serta membetulkan kehancuran sel otak dikenal aktif kala tikus tertidur. sedangkan gen yang berkaitan dengan kematian sel serta stress lebih aktif kala tikus dituntut senantiasa bangun serta kurang tidur.

peneliti juga menemukan kalau reproduksi sel terus menjadi berlipat sepanjang tidur, paling utama kala tahapan tidur rem yang dapat diisyarati dengan timbulnya mimpi dikala tidur, seperti dikutip oleh us news.

sepanjang ini peneliti fokus pada kegiatan sel saraf kala hewan tidur serta bangun. saat ini jelas kalau sel lain yang menolong sistem saraf beroperasi juga berbeda kala hewan tidur serta bangun, ungkap dokter chiara cirelli dari university of wisconsin madison.

walaupun begitu periset berencana melakukan studi lebih lanjut sebab acapkali hasil studi pada hewan dapat berubah kala diterapkan pada manusia.

Post Navigation

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *