Cara membuat file batch

Batch fileBelow adalah langkah-langkah tentang cara membuat file batch pada setiap komputer yang menjalankan sistem operasi Microsoft, Cara daftar Paket Smartfren Unlimited misalnya MS-DOS atau versi Windows.

Microsoft Windows
Baris perintah MS-DOS dan Windows
Membuat batch file di Microsoft Windows

Pada Windows, Anda dapat membuat file batch menggunakan langkah-langkah di bawah ini atau langkah-langkah yang disebutkan di bagian baris perintah MS-DOS. Jika Anda lebih nyaman dengan Microsoft Windows, Anda dapat menggunakan editor teks apapun (seperti Notepad atau WordPad) untuk membuat file batch Anda; selama ekstensi file berakhir dengan kelelawar. Pada contoh di bawah, kita menggunakan Notepad Windows untuk membuat file batch.
Klik Start.
Ketik: Notepad di kotak Run dan tekan Enter.
Setelah Notepad terbuka, ketik baris berikut atau copy dan paste.
echo off
gema Hello ini file tes batch yang
berhenti sebentar
dir c: \ windows
berhenti sebentar

Klik File dan kemudian Simpan, dan kemudian arahkan ke mana Anda ingin menyimpan file. Untuk nama file, ketik “test.bat”, dan jika versi Windows Anda memiliki “Simpan sebagai jenis” pilihan, pilih “Semua file”, jika tidak disimpan sebagai file teks. Setelah Anda menyelesaikan langkah-langkah ini, klik tombol Save dan exit notepad.
Untuk menjalankan file batch, klik dua kali seperti program lain. Setelah file batch telah menyelesaikan berjalan menutup secara otomatis.
Tip: Lihat perintah kita apa yang tersedia di halaman file batch untuk perintah yang dapat ditambahkan ke sebuah file batch.
Membuat file batch di MS-DOS

Untuk membuat file batch di MS-DOS atau baris perintah Windows, ikuti langkah-langkah di bawah ini.
Catatan: Versi baru dari Windows atau komputer menjalankan versi 64-bit Windows tidak lagi mendukung perintah edit, yang berarti langkah-langkah tidak lagi bekerja. Gunakan langkah-langkah di atas jika Anda menjalankan versi terbaru dari Windows.
Buka jendela command MS-DOS atau memuat MS-DOS.
Dalam MS-DOS prompt, ketik: mengedit test.bat dan tekan enter.
Jika mengetik dengan benar, Anda sekarang harus melihat layar mengedit biru. Dalam layar, ketik:
echo off
gema Hello ini file tes batch yang
berhenti sebentar
dir c: \ windows
berhenti sebentar

Setelah tiga baris dimasukkan, klik File dan pilih exit; ketika diminta untuk menyimpan, klik Ya. Pengguna yang tidak memiliki kursor mouse dapat menyelesaikan tugas yang sama dengan menekan ALT + F untuk mengakses menu file, dan kemudian X untuk keluar. Tekan Enter untuk menyimpan perubahan.
Setelah Anda kembali pada MS-DOS prompt, ketik: tes dan tekan Enter untuk menjalankan file test.bat. Karena baris pertama adalah jeda, Anda akan pertama diminta untuk menekan tombol. Setelah melakukannya, file batch berjalan line-by-line; dalam hal ini, daftar file dalam direktori sistem Windows dan Windows \.
Tip: Jika Anda ingin menambahkan lebih banyak baris untuk file batch ini, jenis mengedit test.bat untuk membuka file untuk mengedit.
Informasi tambahan tentang mengedit perintah MS-DOS pada halaman edit perintah kami. Beberapa versi MS-DOS dan disket bootable mungkin tidak memiliki perintah edit. Jika ini terjadi, Anda akan perlu untuk mendapatkan file edit.com atau menggunakan perintah copy con.
Tip: Paket Internet terbaru Lihat perintah kita apa yang tersedia di halaman file batch untuk perintah yang dapat ditambahkan ke sebuah file batch.

Post Navigation

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *