Cara Edit File PDF: Free Online & Offline

PDF, atau Portable Document Format adalah salah satu format yang paling populer untuk berbagi dokumen. Popularitasnya terutama karena file PDF multi-platform (dapat dijalankan pada sebagian besar perangkat tanpa ada perubahan dalam format), Paket SMS Mentari Murah lebih kecil dalam ukuran, dapat dibuka pada kebanyakan perangkat dengan perangkat lunak bebas dan sulit untuk mengedit karena mereka “hanya membaca” .
Mengedit file PDF
Meskipun file PDF yang “read only” secara default, ada alat dan perangkat lunak tertentu yang dapat digunakan untuk mengubah isi dari file PDF secara gratis tanpa menggunakan software berbayar seperti Adobe Acrobat.

Tools Gratis Untuk Mengedit file PDF

Mengedit PDF Files online
Jika Anda mencari untuk mengedit PDF dasar (mengubah bit teks untuk menyembunyikan informasi pribadi Anda atau hanya mengisi formulir), Anda dapat mencoba PDFescape untuk mengedit file PDF tepat di browser Anda. Hal ini memungkinkan Anda untuk memodifikasi teks, gambar dan menambahkan penjelasan dengan bantuan bentuk kustom dan anak panah. Salah satu fitur yang hebat PDF Escape adalah kemampuannya untuk melindungi password file PDF. Hal ini juga memungkinkan Anda untuk menyembunyikan teks dengan alat putih keluar nya (ini berbeda dari menghapusnya). Bahkan memungkinkan Anda mengedit file PDF dilindungi password dan menambahkan hyperlink ke alamat web. Untuk menggunakan PDF Escape, semua yang Anda butuhkan adalah browser web JavaScript.

2 langkah PDF Editing
Ini pada dasarnya melibatkan mengkonversi file PDF ke format lain dan kemudian mengedit file PDF dikonversi. Setelah mengedit, Anda dapat menggunakan penulis PDF untuk mengubah kembali file diedit kembali ke PDF.

Mengedit file PDF

Jika file PDF Anda dapat sesuai diedit sebagai dokumen Word, Anda dapat menggunakan PDF ke Word converter untuk konversi instan. Mengedit file dikonversi dan kemudian, Anda dapat menggunakan penulis PDF gratis untuk menciptakan sebuah file PDF. Jika Anda memiliki Open Office, Anda dapat menggunakan ekspor sebagai fitur PDF untuk membuat file PDF dari hampir semua dokumen dicetak.

Multivalent Browser: Browser multivalent menawarkan editing PDF minimal dalam bentuk yang memungkinkan untuk menambahkan penjelasan. Hal ini juga berisi beberapa alat baris perintah yang memungkinkan untuk penggabungan dan mengompresi file PDF.

Mengedit Meta data file PDF
Meta data adalah informasi yang berhubungan dengan file PDF. Jika Anda ingin mengubah informasi ini, Anda dapat menggunakan PDFMetaEdit bebas untuk mengedit informasi seperti judul, nama penulis, bookmark dan data penciptaan lain dari dokumen PDF. PDFMetaEdit juga dapat digunakan untuk menghapus dan menambahkan password (mengenkripsi) ke file PDF.

Editor PDF canggih (mengedit teks, gambar dll)

Alat freeware mengedit PDFThe disebutkan di atas akan berguna bagi sebagian besar pengguna dengan persyaratan editing PDF dasar. Namun, jika Anda memiliki kebutuhan editing PDF canggih, alat di atas tidak akan berguna. Ada beberapa alat editing PDF canggih tersedia yang sebagus produk yang paling dibayar.

Open Office Menggambar
Mengedit PDF Files FreeThe open source alternatif untuk Microsoft Office juga dapat digunakan sebagai alternatif untuk Adobe Acrobat. Yang Anda butuhkan adalah ekstensi PDF Impor (versi lama di sini). Kemudian Anda dapat menggunakan Open Office Menggambar dengan mudah dan cepat mengedit file PDF. Dengan fitur editing inline Open Office Draw, Anda dapat mengedit dokumen PDF semudah Anda dapat mengedit dokumen Word. Ini juga mendukung menambahkan dan mengganti gambar, mengubah ukuran font dan warna, menggantikan standar font-family, menambahkan penjelasan, grafik, bentuk, tabel semua melalui antarmuka yang mudah digunakan.

Untuk memuat ekstensi PDF Impor di Open Office, hanya membuka Extension Manager dari Tools Menu, klik Add dan kemudian pilih lokasi ekstensi download. Bagi Anda yang menginginkan Editor PDF tanpa setup awal, LibreOffice, suite Office keturunan dari Open Office, memiliki ekstensi ini disertakan secara default. Jika Anda tidak keberatan ukuran download, Open Office Draw adalah hanya yang terbaik Editor PDF gratis yang tersedia.

Inkscape: Inkscape adalah editor grafis vektor yang memungkinkan Anda mengimpor dan ekspor file PDF. Anda dapat menggunakan Inkscape untuk memilih teks, gambar atau benda lainnya pada file PDF dan kemudian mengubah posisinya atau bahkan menghapusnya. Hal ini juga memungkinkan Anda melakukan gambar tangan bebas pada file PDF dan menambahkan penjelasan. Sementara Inkscape menawarkan beberapa fitur yang sangat baik, antarmuka yang kompleks membuat sulit bagi pengguna untuk menggunakannya. Selain itu, hanya memungkinkan Anda untuk mengedit hanya satu halaman pada satu waktu. Anda bisa, bagaimanapun, mengkonversi ke file PDF tunggal menggunakan combiner PDF.

PDFTools: PDFTools adalah aplikasi manajemen PDF yang mendukung enkripsi, dekripsi (menghapus password), bergabung dan file PDF membelah. Fitur Stamp yang dapat digunakan untuk menambahkan teks dan gambar lebih file PDF. Anda dapat cap ke lokasi pilihan Anda menggunakan koordinat X dan Y. Ini termasuk pencipta PDF yang dapat digunakan untuk membuat file PDF dari dokumen XML. Ini juga mendukung re-mengatur halaman dalam file PDF.

GIMP: GIMP atau GNU Image Manipulation Program ini juga dapat digunakan sebagai editor PDF. Hanya mengimpor file PDF sebagai gambar atau lapisan, kemudian mengeditnya, dan kemudian menggunakan fungsi ekspor untuk mendapatkan file PDF. Satu-satunya downside adalah bahwa seperti Inkscape, GIMP juga memungkinkan Anda untuk mengedit hanya satu halaman pada satu waktu. Anda bisa, bagaimanapun, dengan mudah menggabungkan ini untuk mendapatkan file PDF menggunakan perangkat lunak bebas seperti PDFTools disebutkan di atas.

PDF-Xchange Viewer: Versi gratis dari PDF-Xchange viewer dapat digunakan untuk langsung mengetik teks pada file PDF. Hal ini membuat software ini bentuk PDF baik filler. Fitur cap citra dapat digunakan untuk memasukkan gambar langsung pada setiap dokumen PDF.

PDFedit: Paket Pedia PDFedit adalah editor PDF penuh baku untuk sistem operasi Unix-Like. Downside adalah bahwa ia tidak mendukung mengedit file PDF yang dilindungi atau dienkripsi. PDFedit memiliki versi beta untuk Windows, tapi itu tidak bekerja untuk saya.

Post Navigation

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *